Balai Bahasa Kalteng Gelar Seminar Nasional Pendidikan dan Pengajaran Sastra

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Valentina Lovina Tanate saat memberikan sambutan

PALANGKA RAYA – Balai Bahasa Privinsi Kalteng melaksanakan seminar nasional pendidikan dan pengajaran sastra, yang tujuannya membangun keterampilan menulis, membaca, serta melakukan pengajaran sastra sebagai media penguatan karakter Pelajar Pancasila dalam implementasi Merdeka Belajar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Valentina Lovina Tanate saat memberikan sambutan pada seminar nasional pendidikan dan pengajaran sastra, di Aula Jayang Tingang lantai I Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 16 November 2022.

BACA JUGA:   Suara Caleg Gerindra Diduga Hilang, KPU Palangka Raya: Ada Kesalahan Input

“Seminar Nasional Pendidikan dan Pengajaran Sastra ini juga bertujuan menciptakan karya tulis yang baik, serta memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat. Kegiatan ini tidak akan berjalan secara maksimal jika dukungan dan komitmen tidak kami dapatkan. Partisipasi dan respon baik dari Bapak/Ibu guru terkait, yang dimana kegiatan ini niscaya sangat diperlukan,” ucapnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, Bapak/Ibu dapat menghasilkan sebuah tulisan ciamik. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ruang apresiasi yang baik agar kita semua semakin terampil dan piawai menciptakan sebuah tulisan,” harapnya. (Hardi)

BACA JUGA:   Pemerintah Kabupaten dan Kota di Minta Serius Tangani Harga Gas Elpiji Tiga Kilogram Jelang Ramadan