Ini Harapan Mahasiswa Untuk Dekan Baru Fakultas Teknik

IST/BERITA SAMPIT - Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya dilaksanakan pada tanggal 16 November 2022. Ada dua para calon Dekan Fakultas Teknik UPR, nomor urut pertama yaitu Frieda, S.T., M.T., untuk nomor urut dua yaitu Dr. Herwin Sutrisno, S.T., M.T.

Menanggapi hal tersebut organisasi mahasiswa di lingkup Fakultas Teknik UPR membuat suatu kuesioner tentang bagaimana harapan mahasiswa terhadap Dekan yang akan terpilih memimpin Fakultas Teknik UPR 2022-2026 yang dibagikan kepada mahasiswa.

Salah satu mahasiswa Fakultas Teknik UPR Jurusan Teknik Pertambangan Desra Prihel Sinuhaji memiliki harapan kepada Dekan yang terpilih nanti, “Saat ini kita masih kekurangan fasilitas dan peralatan di setiap laboratorium, hal tersebutlah yang harusnya menjadi perhatian Dekan terpilih nanti agar dapat menunjang kegiatan akademik kami,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sempat Tertunda, Pildek Fisip UPR Kembali Bergulir

Ketua Umum BEM FT UPR David Benedictus Situmorang mengatakan bahwa, “Pemilihan Dekan Fakultas Teknik UPR haruslah jujur, adil, dan kami KBM FT UPR Teknik mengharamkan adanya kepentingan politik masuk ke dalam kampus, apalagi di Fakultas Teknik,” kata David, Rabu 16 November 2022.

“Dan siapa pun yang nantinya memimpin Fakultas Teknik setiap kebijakannya haruslah berorientasi pada kepentingan mahasiswa, kemajuan Fakultas Teknik, dan kiranya Dekan terpilih nanti mendengar setiap aspirasi mahasiswanya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Muncul Petisi Penolakan, Pildek Fisip UPR Kembali Berpolemik 

Ketua Umum DPM FT UPR Syahrial Al-Rasyid dalam harapannya mengatakan, “Karena pada tanggal 16 November 2022 ini adalah pemilihan Dekan Fakultas Teknik, harapannya pemilihan dapat terlaksana dengan lancar dan baik, serta semoga lingkungan kampus tetap kondusif dan harmonis,” ungkap Rasyid. (Rahul).