Pemkab Dukung Kegiatan Pembinaan Pendeta

IST/BERITA SAMPIT- Sekda Hermon saat foto bersama dengan Pdt Se- Murung Raya dan Barito Utara.

PURUK CAHU- Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon menghadiri kegiatan pembinaan Pendeta dan pertemuan suami atau istri Pendeta GKE dan non Pendeta yang dilaksanakan Gereja Elioteria Christian Center, Kota Puruk Cahu, belum lama ini, Rabu 16 November 2022.

Ketua Panitia Agus Sumady menyampaikan maksud dilaksanakan kegiatan ini merupakan Program Kegiatan Majelis Sinode GKE dalam rangka pembinaan Pendeta GKE sekaligus Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang Non Pendeta di Wilayah Barito Bagian Hulu yaitu Resort-Resort GKE Wilayah Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan meneguhkan panggilan sebagai Pendeta dan bagi suami maupun istri pendeta yang bukan pendeta, di mana mereka adalah orang-orang yang begitu setia dalam mendampingi pendeta di dalam pelayanannya,” Jelas Agus Sumady.

BACA JUGA:   Satgas Penanganan PMK Gelar Rakor Guna Persiapan Menuju Zona Putih

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan oleh Majelis Sinode GKE yaitu tanggal 14 November 2022 sampai dengan 16 November 2022.

Sementara itu, Bupati Murung Raya melalui Sekda Hermon Atas nama Pemerintah daerah kami menyambut baik dan mendukung dengan sepenuh hati kegiatan Pembinaan Pendeta dan juga Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang bukan pendeta.

“Secara pribadi maupun kedinasan dalam Pemerintahan, kegiatan ini sangat baik dan penting mengingat para Pendeta adalah ujung tombak pelayanan bersama dengan jemaat,”terang Hermon.

BACA JUGA:   Perpustakaan Keliling Menumbuhkan Minat Baca Anak-anak Sekolah

Oleh karena itu, sambung Hermon, kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan, pengembangan diri dan juga meningkatkan kapasitas pribadi dan karakter para pendeta harus terus dilakukan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pdt. Simpun F. Lion, Sekretaris Umum MS GKE Pdt. Satria, Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Murung Raya dan Barito Utara.(Lulus)

(Visited 15 times, 1 visits today)