Pemkab Dukung Kegiatan Pembinaan Pendeta

IST/BERITA SAMPIT- Sekda Hermon saat foto bersama dengan Pdt Se- Murung Raya dan Barito Utara.

PURUK CAHU- Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon menghadiri kegiatan pembinaan Pendeta dan pertemuan suami atau istri Pendeta GKE dan non Pendeta yang dilaksanakan Gereja Elioteria Christian Center, Kota Puruk Cahu, belum lama ini, Rabu 16 November 2022.

Ketua Panitia Agus Sumady menyampaikan maksud dilaksanakan kegiatan ini merupakan Program Kegiatan Majelis Sinode GKE dalam rangka pembinaan Pendeta GKE sekaligus Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang Non Pendeta di Wilayah Barito Bagian Hulu yaitu Resort-Resort GKE Wilayah Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan meneguhkan panggilan sebagai Pendeta dan bagi suami maupun istri pendeta yang bukan pendeta, di mana mereka adalah orang-orang yang begitu setia dalam mendampingi pendeta di dalam pelayanannya,” Jelas Agus Sumady.

BACA JUGA:   Perdie M. Yoseph Unggul Perolehan Suara Caleg DPD RI di Murung Raya

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan oleh Majelis Sinode GKE yaitu tanggal 14 November 2022 sampai dengan 16 November 2022.

Sementara itu, Bupati Murung Raya melalui Sekda Hermon Atas nama Pemerintah daerah kami menyambut baik dan mendukung dengan sepenuh hati kegiatan Pembinaan Pendeta dan juga Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang bukan pendeta.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Secara pribadi maupun kedinasan dalam Pemerintahan, kegiatan ini sangat baik dan penting mengingat para Pendeta adalah ujung tombak pelayanan bersama dengan jemaat,”terang Hermon.

Oleh karena itu, sambung Hermon, kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan, pengembangan diri dan juga meningkatkan kapasitas pribadi dan karakter para pendeta harus terus dilakukan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pdt. Simpun F. Lion, Sekretaris Umum MS GKE Pdt. Satria, Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Murung Raya dan Barito Utara.(Lulus)