Hendra Lesmana: Inovasi BAAS Dapat Mempercepat Penurunan Stunting di Kabupaten Lamandau

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, saat memberikan sambutan dalam acara peresmian launching program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) tingkat Kabupaten Lamandau di Aula Hotel Putri Tunggal

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana melaunching program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) tingkat Kabupaten Lamandau, untuk dapat mempercepat penurunan angka stunting di wilayah setempat.

Program BAAS yang merupakan inovasi dari BKKBN sebagai terobosan untuk mendukung perecepatan penurunan angka stunting.

“Dalam Hal ini kita melibatkan seluruh pihak untuk menjadi donatur dalam memberikan bantuan penanganan stunting khususnya di Kabupaten Lamandau,” katanya, Kamis 17 November 2022.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Menurutnya, stunting menjadi permasalahan yang harus dihadapi dan ditanggulangi bersama secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak.

“Pembentukan BAAS ini untuk membantu anak-anak asuh yang terkena stunting yang berasal dari keluarga kurang mampu,” ucap Hendra.

Hendra juga memberikan surat keputusan tentang bapak asuh anak stunting kepada Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan Camat serta pimpinan dunia usaha di wilayah kabupaten lamandau sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di kabupaten Lamandau tahun 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Doa Lintas Agama untuk Pemilu Aman dan Damai

“Saya berharap kemitraan dan sinergitas antar seluruh pemangku kepentingan dapat terus dikuatkan, untuk mewujudkan lamandau zero stunting tahun 2024”, kata Bupati. (Andre)