Puluhan Siswa RA Nurul Iman Sampit Belajar Masak Ayam Goreng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Menggemeskan tingkah laku anak-anak RA Nurul Iman ini saat sedang belajar mencampurkan tepung dan ayam, yang digelar di KFC Sampit. Kamis 17 November 2022.

SAMPIT – Puluhan siswa Raudatul Atfhal (RA) Nurul Iman Sampit, belajar membuat ayam goreng di restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Jalan Kapten Mulyono Sampit, Kamis 17 November 2022.

Para siswa yang rata-rata masih berada di taman kanak-kanak (TK) A ini, terlihat antusias mengikuti kegiatan yang menjadi pengalaman pertama mereka diajarkan cara membuat ayam goreng tepung makanan favorit mereka.

“Kegiatan ini memang sengaja kita lakukan agar para siswa mengetahui cara memasak fried chicken kesukaan mereka, selain itu juga mengajarkan dan mengasah pola pikir anak-anak biar lebih berkembang,” ujar Fitriani, Kepala Sekolah RA Nurul Iman.

Sementara orang tua yang mendampingi para siswa RA mengaku senang mengikuti kegiatan ini.

“Ya senang kalau liat anak gembira ikut kegiatan ini, apa lagi tadi mereka diajarkan mencampur dan mengaduk-aduk ayam dengan tepung, gemes aja meliatnya,” kata Yuni selaku orang tua siswa.

Selain mempraktekkan membuat chiken, anak-anak ini juga merasa gembira diajak keliling dapur dan diajarkan mengenal tempat penggorengan ayam, dan kemudian pulang dengan membawa oleh-oleh paket chicken untuk makan siang.

Kegembiraan para siswa bertambah karena celemek yang dipakai saat praktek memasak juga boleh dibawa pulang. (ilm)