Bupati Lamandau Berharap Festival Babukung Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Kadis Dinas Pariwisata Lamandau Meigo saat melakukan pers rilis di Aula Sekda.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana berharap dengan pelaksanaan Festival Babukung tahun 2022 ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Lamandau.

“Sehingga ada daya ungkit terhadap ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” harapnya, Jumat 18 November 2022.

Dalam pers rilis itu, Hendra juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan Babukung 2022 yang merupakan acara kebanggaan di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

“Festival Babukung juga masuk Kalender tetap di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022. Kita patut berbangga karena di Kalimantan Tengah ada satu event yang selalu diselenggarakan bersamaan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Babukung,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Festival Babukung tahun 2022 juga akan ada sejumlah kegiatan lain mulai dari Babukung Urban Market, karnaval abipura bukung, the spirit babukung, pentas musik etnic gelaran tari bukung, Lomang In Divercity, Ritual Adat Pagolaran hingga Workshop kostum Babukung.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Tak hanya melibatkan masyarakat sebagai peserta, dalam Festival Babukung tahun ini juga akan melibatkan para pelaku usaha kecil menengah. (Andre)