Diskominfo Kapuas Berikan Pelatihan Komunikasi Publik bagi Polisi

Pranata Humas Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Kapuas, Gusti Mahfuz, memberikan paparan dalam rangka kegiatan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik, di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Jumat (18/11/2022). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memberikan pelatihan pembuatan konten media sosial dan komunikasi publik kepada para personel Polres Kapuas.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana bermedia sosial yang bijak dan baik,” kata Kepala Diskominfo Kapuas melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Gusti Mahfuz di Kuala Kapuas, Jumat 18 November 2022.

Hal itu dikatakannya saat menjadi pemateri terkait dengan pembuatan konten media sosial dan pelatihan komunikasi publik. Kegiatan ini diikuti 82 orang dari Polres Kapuas maupun perwakilan dari tiap Polsek yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dikatakannya, Diskominfo Kabupaten Kapuas sendiri memiliki beberapa media sosial dan media komunikasi publik yang merupakan salah satu untuk penyebaran di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Banjir Rendam 11 Desa di Kabupaten Kapuas

Ia pun mengapresiasi dengan adanya kegiatan pelatihan yang digagas oleh Polres Kapuas. Gusti berharap agar kegiatan seperti ini, dapat diadakan untuk masyarakat ataupun pelajar yang di Kabupaten Kapuas.

“Semoga pengalaman yang kami sampaikan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat serta menjadi tolak ukur dalam bermedia sosial yang baik dan benar,” harapnya.

Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga SW, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para narasumber yang hadir. Ia berharap agar pelatihan yang disampaikan oleh narasumber bisa menjadi atensi untuk rekan-rekan personel Polres.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik dan memberikan dampak positif untuk melayani masyarakat,” harap I Kadek Dwi Yoga

BACA JUGA:   4.940 KPM di Kapuas Terima Bantuan Sosial Tunai

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program 10 quick wins yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polri, khususnya Polres Kapuas. Harapannya agar mereka memiliki keterampilan dalam membuat konten media sosial, sehingga dapat memahami bagaimana cara menjadi “content creator” yang baik dan benar.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan arahan dan bimbingan menjadi konten kreator yang baik, serta meningkatkan kinerja untuk lebih efektif dan efisien dalam menyesuaikan diri terhadap teknologi yang berkembang saat ini,” demikian I Kadek Dwi Yoga.

(ANTARA)

(Visited 13 times, 1 visits today)