Diskominfosantik Kalteng Diskusi Bersama Awak Media, Kadis Ungkap Hal Penting Ini

RAHUL/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Diskusi, Komunikasi dan Kolaborasi Pemerintah Provinsi Kalteng Bersama Insan Pers, di Palangka Raya, Jumat 18 November 2022 malam.

PALANGKA RAYA – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Media Gathering “Diskusi, Komunikasi dan Kolaborasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Insan Pers”.

Kegiatan yang difasilitasi Diskominfosantik Kalteng ini mengundang seluruh media baik cetak, online maupun elektronik. Diskusi ini digelar di salah satu kafe di Kota Palangka Raya, Jumat 18 November 2022 malam.

“Diskusi yang digelar ini penting untuk dilakukan karena untuk saling bertukar pikiran dan gagasan serta untuk menjalin keakraban dan bertemu secara langsung bersama teman-teman media,” kata Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

Ia berharap diskusi tersebut juga bisa memperkaya, bisa mempererat dan bisa memperkuat antara Pemprov Kalteng dengan media.

Sementara itu, Agus Siswandi menjelaskan mengenai perbedaan antara Diskominfosantik dan Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) sesuai dengan fungsinya.

“Penting bagi saya untuk menjelaskan terkait fungsi dari Diskominfosantik dan fungsi dari Biro Adpim, sehingga tidak terjadi salah penafsiran mengenai fungsi masing-masing,” ungkapnya.

Kata Dia, untuk Diskominfosantik memiliki fungsi membantu Gubernur dalam melaksanakan kewenangan desentralisasi dan dekonsentrasi di bidang komunikasi, informatika persandian dan statistik sesuai dengan kebijaksanaan yang ditetapkan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

“Sedangkan Biro Adpim memiliki fungsi komunikasi publik, serta komunikasi pimpinan dan protokol, sehingga segala yang berkaitan dengan publikasi dan komunikasi pimpinan ada di Biro Administrasi Pimpinan,” pungkas Agus.

Perlu diketahui dalam diskusi ini menghadirkan narasumber yaitu perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng H Tantowi Jauhari. (Rahul).