Green Ranger FC Juara I Turnamen Mini Soccer se-Kabupaten Katingan

ANNAS/BERITASAMPIT -  Sambutan Gembira saat Green Ranger FC menerima piala Juara I Turnamen Mini Soccer Se-Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Turnamen Mini Soccer MCP Cup se-Kabupaten Katingan tahun 2022 di Kota Kasongan memasuki Final perebutan juara I, pada Kamis 17 November 2022 yang dimulai sekira pukul 19.00 WIB.

Sebelum dimulainya Final, terlebih dulu diisi pertandingan hiburan antara Borneo Katingan Female FC VS Borneo Tangkiling Female FC. Kemudian dimulai pertandingan Final perebutan juara III antara Puya-Puya FC VS Satpol PP A FC. Selain itu pihak panitia juga menghadirkan penampilan musik dari Kasongan Band untuk menghibur para pemain dan penonton pada Final Turnamen Mini Soccer.

Jalannya laga Final perebutan Juara I antara Green Ranger FC VS WBG F dimulai 21.00 WIB, pada babak pertama skor imbang 0-0, sebab dari sisi permaian antara kedua tim tersebut cukup imbang dan saling serang, namun belum membuahkan hasil gol.

pada babak kedua, dengan tendangan dari pemain bertahan Green Ranger FC berhasil melambungkan bola ke arah lawan hingga akhirnya menembus gawang WBG FC 1-0. Tidak tinggal diam, serangan balasan berhasil diluncurkan dari tim lawan. Berselang satu menit berhasil merubah poin menjadi 1-1. Kurang puas dengan hasil gol tersebut, WBG FC kembali melakukan serangan taktik yang akurat dengan menghasilkan gol tambahan menjadi 2-1.

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Katingan Kini Dipimpin Iptu Muhammad Saladin

Permainan pun semakin memanas. Masing-masing pemain memperlihatkan skil bermainnya. Namun, rupanya teknik permainan kembali dibalas oleh Green Ranger FC dengan serangan yang baik hingga merobek jaring gawang WBG FC dengan skor imbang 2-2 sampai wasit meniupkan peluit tanda waktu babak kedua berakhir.

Permainan kembali berlanjut ke babak ketiga dengan tambahan waktu 7 menit hingga babak ke 4 selesai, skor tidak berubah imbang 2-2. Akhirnya pemenang laga ini ditentukan dengan adu penalti antara ketua Tim. Dari hasil adu penalti rupanya WBG FC harus mengakui keunggulan Green Ranger FC dengan skor akhir 4-0. Pasalnya, saat finalti pemain dari WBG FC semua gagal menembus jaring gawang lawannya.

Perlu diketahui Green Ranger FC selama pertandingan selalu unggul atau tidak pernah kalah saat bertanding dengan tim lawan. Sementara perebutan khususnya juara III antara Puya-Puya FC VS Satpol PP A FC. Hasil akhir dimenangkan oleh Puya-Puya FC dengan skor 5-3. Dari pihak panitia para pemenangan mendapatkan medali dan piala serta uang pembinaan.

BACA JUGA:   Malam Tutup Tahun, Bupati Katingan Resmikan Pemugaran Monumen Pahlawan Nasional Tjilik Riwut

Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer MCP Cup se-Kabupaten Katingan, Rudi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik semua panitia dan seluruh tim maupun para donatur yang sudah berpartisipasi pada turnamen Mini Soccer MCP Cup yang dilaksanakan baru pertama di Kabupaten Katingan.

Rudi mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Katingan sudah ada lapangan Mini Soccer. Dengan adanya Turnamen ini, tentu akan menjadi populer di mata masyarakat khususnya pencinta dan pengemar sepak bola.

“Salah satu yang terpenting adalah para generasi muda bisa terhindar dari yang namanya bahaya narkotika serta pergaulan bebas lainya. Kemudian, untuk potensi bibit atlet muda dalam bermain sepak bola,” pungkasnya.

(annas)