Kontingen Dusel Target Juara Umum Pada Porkab Barsel Tahun 2022

DEDDY/BERITA SAMPIT - Acara pelepasan kontingen Dusel yang akan mengikuti Porkab pada 19-26 November 2022, yang dipimpin Ketua KONI Kecamatan Dusel Adriansyah, S.Pi., M.Si.

BUNTOK – Kontingen Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menargetkan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 26 November 2022 di daerah ini.

“Hal tersebut dikarenakan, jauh-jauh hari kontingen Dusel rutin melaksanakan latihan di semua cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingan di gelaran Porkab nantinya,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dusel Adriansyah, S.Pi.,M.Si, Jumat 18 November 2022.

Adriansyah yang juga sekaligus sebagai Ketua Kontingen Dusel mengatakan, untuk acara pelepasan kontingen Dusel yang akan mengikuti gelaran Porkab sudah dilaksanakan pada hari Kamis 17 November 2022 di aula Kantor Kecamatan Dusel.

BACA JUGA:   Pengurus KONI 6 Kecamatan di Barsel Resmi Dilantik

“Adapun tujuan dari pelepasan kontingen tersebut adalah untuk memupuk semangat, menjalin kebersamaan, memperkuat dan meningkatkan tekad untuk bisa bekerjasama mencapai tujuan tim yakni menjadi juara umum di ajang Porkab,” katanya.

Kata Dia, kontingen Dusel hadir dengan kekuatan tim yang berjumlah sebanyak 225 orang yang terdiri dari 166 orang atlet, 59 orang yang terdiri dari manajer, pelatih, official serta pendamping, dengan mengikuti 11 cabor yang dipertandingkan yaitu dengan target “Kami Datang, Kami Menang dan Kami Meraih Juara Umum.

Adapun 166 atlet Dusel tersebut, lanjutnya, atletik 20 orang, biliar 7 orang, bulu tangkis 13 orang, catur 27 orang, futsal 20 orang, karate 22 orang, panahan 11 orang, pencak silat 21 orang, sepak bola 27 orang, tenis meja 18 orang dan bola voli 29 orang.

BACA JUGA:   Laga Perdana Porwanas, Tim Futsal PWI Kalteng Tundukkan Tim Futsal KEPRI Skor 8 : 2

“Mudah-mudahan, segala niat baik kami semua menjadi harapan untuk pengembangan olahraga di kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini,” ucap Adriansyah.

Lebih lanjut ditambahkannya, bahwa yang tidak kalah pentingnya ia berpesan kepada seluruh kontingen Dusel untuk tetap solid dan tetap menjaga kesehatan agar bisa bertanding dengan baik untuk merebut kemenangan serta tetap junjung sportivitas dalam bertanding. (ded).

(Visited 88 times, 1 visits today)