Pelaksanaan Program Bersumber Dari APBD Kotim di Dinas Pendidikan Berjalan Sesuai Perencanaan

NARDI/BERITA SAMPIT - Dinas Pendidikan Kotim saat mengikuti Rapat Kerja Pembahasan APBD 2023 dengan Komisi III DPRD Kotim, pada 15 November 2022.

SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Susiawati menegaskan bahwa pelaksanaan sejumlah program di Dinas Pendidikan Kotim yang bersumber dari APBD Murni 2022 berjalan sesuai perencanaan.

“Untuk APBD Murni 2022 berjalan sesuai perencanaan awal, sementara yang terhambat hanya DAK saja,” tegasnya saat rapat pembahasan anggaran APBD 2023 bersama Komisi III DPRD Kotim, pada 15 November 2022.

Susi juga menjelaskan ada tiga kegiatan sekolah yang ditahan agar tidak ada kerugian jika tetap dipaksa untuk dikerjakan, bahkan terkait itu mereka sudah berkoordinasi dengan Inspektorat.

Sementara itu, disisi lain untuk kegiatan yang ikut tertunda yang berasal dari dana aspirasi DPRD Kotim bisa diusulkan lagi pada APBD 2023 mendatang.

“Kegiatan yang tidak terserap kita kembalikan ke kas daerah dan seperti itu SOP-nya,” ujar Susi.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kotim Hj Mariani berharap tidak ada kegiatan atau proyek gagal dilaksanakan di Dinas Pendidikan. Sehingga mereka mendorong dengan sisa waktu yang ada saat ini bisa dimaksimalkan apalagi waktu sudah mepet.

“Kami juga berharap untuk kegiatan aspirasi kami yang tertunda tahun ini bisa diganti di tahun depan, karena ini juga kebutuhan sarana pendidikan di konstituen kami,” tegasnya.

Susi menyambut baik keinginan DPRD tersebut namun dirinya meminta agar dibuat catatan sehingga ada dasar mereka untuk memprogramkan hal tersebut di tahun mendatang. (Nardi).