Tahan Laju Inflasi, Pasar Murah Terus Digalakkan

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana saat menyerahkan paket sembako pasar murah.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DPUKMPP) menggelar Operasi pasar murah di Kecamatan Menthobi Raya.

Ada sebanyak 2000 paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp120 ribu, dijual dengan harga Rp50 ribu yang disiapkan untuk masyarakat Kecamatan Menthobi Raya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

“Pemerintah daerah melakukan aksi operasi pasar murah dengan tujuan untuk membantu masyarakat kaitan dengan kondisi ekonomi yang dihadapi sekarang ini,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Jumat 18 November 2022.

Hendra juga membeberkan tujuan Operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk pengendalian laju inflasi di Kabupaten Lamandau.

“Semoga operasi pasar ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dari dampak inflasi global ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Diketahui, di Kecamatan Menthobi Raya Dinas DPUKMPP menyiapkan dua titik tempat untuk menjadi operasi pasar murah, yaitu di Desa Melata dan Desa Bukit Raya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Asisten I Setda Lamandau, Kepala OPD dan Camat Menthobi Raya. (Andre)