Truk Bermuatan Terperosok Akibat Macet di Jalan Rusak Lintas Kurun – Palangka Raya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kondisi kemacetan di Jalan Lintas Kuala Kurun -Palangka Raya.

KUALA KURUN – Jalan lintas Kuala Kurun-Palangka Raya rusak sehingga terjadi kemacetan panjang dan menyebabkan truk terperosok di sekitar Desa Rabauh sampai Desa Tuyun Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas, Jumat 18 November 2022.

Pantau wartawan media ini di lapangan, kemacetan ini akibat jalan yang rusak parah sehingga sejumlah kendaraan terperosok bahkan terguling.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas macet parah, sebab sebagian truk masih berada di badan jalan dan menghalangi lalu lintas kendaraan lain yang hendak melintas.

Akibat kejadian itu juga, antrian sampai tiga kilometer, baik dari arah Kuala Kurun maupun dari Palangka Raya. Dimana jalan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, dan hanya roda dua yang bisa melintasi ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

“Sudah sering terjadi seperti ini, truk dan kendaraan lain mengalami masalah, soalnya kondisi jalan memang rusak parah banyak lubang dimana -mana, imbasnya kalau ada kendaraan yang amblas atau terperosok,” sebut Carlos (35) salah satu masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan, “Saya bersama keluarga mau ke Palangka Raya, pas kami lewat ada beberapa truk yang antrian, saya kira ini hanya berapa truk saja, pas melewati beberapa truk itu, saya melihat antriannya cukup panjang,” ucapannya.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

“Kami sudah terlanjur menyeberangi jalan ini, dan tidak bisa melakukan apa- apa karena masih banyak mobil yang antrian di belakangan mobil kami ini,” sambungnya.

Dirinyapun berharap kepada pemerintah, agar kondisi jalan tersebut secepatnya diperbaiki ruas, karena memang kondisi jalan saat ini sangat susah untuk dilewati, apalagi diguyur hujan.

Untuk saat ini, pihak keamanan TNI-Polri, Dishub yang ada di daerah setempat, sedang mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. (Ale).