Bupati Tanam Cabai Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalteng 

Tanam Cabai : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menanam cabai bersama Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

SUKAMARA – Bupati Tanam Cabai Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalteng dilahan seluas lima hektar yang dikelola Lapas Kelas III Sukamara di Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Sabtu 19 November 2022.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa penanaman bibit cabai dilahan seluas 5 hektar tersebut merupakan program dari pihak Lapas Sukamara untuk mendukung pemerintah dalam rangka menekan inflasi sekaligus untuk ketahanan pangan nasional.

“Hari ini kita tanam cabai setelah sebelumnya kita panen jagung untuk program ketahanan pangan,” kata Windu Subagio usai panen jagung dan tanam cabai.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Windu Subagio juga menjelaskan kegiatan tersebut diimplementasikan dengan gerakan tanam cepat panen dimana tanama yang ditanam adalah komoditas penyumbang inflasi dan dengan masa tanam cepat seperti cabai.

“Lapas Sukamara juga menanam cabai dengan metode tumpang sari dimana selain cabai juga menanam jagung, sehingga selain program ketahanan pangan program pengendalian inflasi juga berjalan bersama,” terang Windu Subagio.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Cabai yang memang cepat panen dan cabai juga salah satu komponen yang sangat sering manaikkam angka inflasi,” lanjutnya.

Selain Tanam Cabai Bersama, Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Hendra Eka Putra melakukan panen raya jagung di lahan Lapas Kelas III Sukamara. (enn)