Anggota DPRD Barut, Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

IST/BERITA SAMPIT: Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Wardatun Nur Jamilah.

MUARA TEWEH- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wardatun Nur Jamilah, menyayangkan masih ada saja masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Padahal sosialisasi dan imbauan sudah sering dilakukan oleh Pemkab Barito Utara, mulai dari spanduk, baliho, hingga imbauan dan sosialisasi di radio serta mobil pengangkut sampah yang setiap hari didengarkan secara langsung oleh masyarakat sekitar,” ujarnya, Senin 21 November 2022.

Dia melanjutkan, namun disayangkan masyarakat tidak mengindahkan dan masih saja membuang sampah disembarang tempat atau tidak pada tempatnya.

“Untuk itu saya berharap kesadaran dari warga semakin ditingkatkan lagi peduli akan kebersihan lingkungan, apalagi saat ini cuaca sering turun hujan dikhawatirkan akan menimbulkan bibit penyakit, maka dari itulah perlu kesadaran dari masyarakat kita di bumi Iya Mulik Bangkang Turan ini,” jelasnya.

Politisi perempuan ini memberi saran kepada Pemda agar memperbanyak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di lingkungan perumahan maupun di tempat fasilitas umum yang ada Muara Teweh, sekaligus digalakkan peraturan pembuangan sampah baik di TPS maupun Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Menurutnya, kesadaran tentang kebersihan dapat dimulai dari hal kecil seperti lingkungan keluarga, secara tidak langsung masyarakat telah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya.

“Dengan lingkungan yang bersih dan indah  saya yakin masyarakat akan terbebas dari penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) dan lainnya,” tutupnya. (isk)