Bazar Babukung Urban Market Mendorong UMKM Lebih Produktif dan Daya Saing

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memukul gong tanda resmi pembukaan Bazar Babukung Urban Market Tahun 2022 di pasar induk Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana telah resmi membuka festival Babukung Urban Market Tahun 2022. Kegiatan di Pasar Induk Nanga Bulik tersebut dengan tema “Bangkit dan Pulih”.

“Melalui Babukung Urban Market ini terus dan mampu berusaha agar ekonomi Kabupaten Lamandau kembali bangkit dan pulih dari tekanan Covid-19,” harap Hendra, Senin 21 November 2022.

Festival Babukung yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamandau ini merupakan buah hasil sinergitas kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat.

BACA JUGA:   Pedongatan FC Juara Bupati Cup IV Lamandau

“Bersama kita memadukan dan melestarikan kearifan budaya lokal, dan menjadikan festival Babukung ini masuk dalam event nusantara tahun 2021 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” ungkapnya.

Hendra juga berharap, Babukung Urban Market yang digelar selama 11 hari ini bisa mendorong tumbuh kembang pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau agar lebih produktif dan berdaya saing.

Diwaktu sama, Kepala Dunas Pariwisata Lamandau, Meigo mengatakan dalam Babukung Urban Market ini tersedia berbagai bentuk kerajinan dari desa dan kecamatan yang dijual seperti tenun, kopi, hingga jajanan di masing-masing stand dengan jumlah total 136 stand.

BACA JUGA:   Kejaksaan Negeri Lamandau Temukan Dugaan Korupsi Proyek Air Bersih

“Bazar ini akan digelar selama 11 hari, dari 20 November sampai dengan 30 November, guna mendorong perkembangan UMKM agar lebih produktif dalam berdaya saing,” pungkasnya. (Andre).

(Visited 21 times, 1 visits today)