Bupati Gumas Sidak Kondisi Kemacetan Ruas Jalan Lintas Kuala Kurun-Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat melakukan sidak kondisi jalan di Kuala Kurun -Palangka Raya di Desa Rabauh Kecamatan Sepang.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Jaya Samaya Monong melakukan sidak kondisi jalan yang mengakibatkan kemacetan kendaraan di daerah Desa Rabauh Kecamatan Sepang Kabupaten Gumas, Minggu 20 November 2022 malam.

“Saya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gunung Mas turun langsung ke lapangan untuk membantu mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Desa Rabauh akibat kerusakan jalan,” jelas Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Hentikan Sementara Aktivitas PT. ATA Karena Ingkar Janji

Lebih lanjut dikatakannya, antrian kendaraan tersebut sekitar tiga kilo lebih, dan alat berat sudah siap untuk melakukan perbaikan jalan sementara.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini menyebutkan sampai pagi ini pukul enam, pihaknya masih mengatur proses evakuasi kendaraan yang melintasi kawasan Kuala Kurun-Palangka Raya.

“Saya mengingatkan kembali kepada pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk tidak melintas dulu jalan Kuala Kurun -Palangka Raya yang melintasi wilayah Kabupaten Gunung Mas,,” tuturnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan untuk Ditanami Jagung

Dimana, dijelaskannya juga bahwa, karena saat ini jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya.

“Ini demi kelancaran kita semua. Jadi saya ingatkan kepada semua perusahaan sesuai dengan saya sampaikan pada tanggal 1 November lalu untuk benar-benar diperhatikan,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale).