Festival Bhinneka BEM UPR Resmi Ditutup

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama panitia pelaksana kegiatan Festival Bhinneka.

PALANGKA RAYA – Festival Bhinneka yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR) akhirnya telah selesai terlaksana, yang mana Kegiatan Festival Bhinneka merupakan salah satu program kerja dari Kementrian Pemuda dan Olahraga BEM UPR.

Ketua Panita Penyelenggara David Hendrian mengungkapkan harapannya kepada seluruh pelaku seni dan budaya yang ada di Universitas Palangka Raya, bahkan se-Kalimantan Tengah agar teruslah berkarya dengan penuh kreativitas dan berinovasi.

Dia juga berkeinginan agar kedepan festival budaya Bhinneka tersebut dapat diselenggarakan dengan skala yang lebih besar.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Bila perlu tahun depan kita akan menampilkan berbagai macam budaya se tanah air untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan festival bhinneka,” ungkapnya.

Sementara itu Presiden Mahasiswa BEM UPR Permutih Imam Basar berharap semangat Kebhinekaan dapat diamalkan dalam kehidupan.

“Dengan semangat kebhinekaan semoga nilai-nilainya dapat kita amalkan disetiap sendi kehidupan, dan pada hari ini UPR lewat kegiatan BEM membuat sebuah terobosan dengan menghadirkan perbedaan dalam satu kesatuan, dan kita akan terus menjadi pemantik, motor penggerak untuk menunjukkan bahwa kita ramah terhadap keberagaman,” beber Imam.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

Untuk diketahui dalam festival bhinneka ada berbagai macam lomba/turnamen seperti : Turnamen Mobile Legend, Turnamen Catur, Lomba Famplet digital, dan Lomba Orasi yang terbuka untuk Seluruh Mahasiswa Universitas Palangka Raya. Kegiatan Festival Bhinneka dibuka dengan berbagai macam penampilan seperti Lawang Skepeng, tari tarian dan pemotongan Nasi Tumpeng yang lansung di potong oleh Presiden Mahsiswa BEM UPR dan di dampingi Wapres dan Ketua Panitia.

(rahul)