Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah, SMK Kotim Raih Juara Tingkat Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah jenjang SMA/SMK/SLB tingkat Kalteng, Kotim menorehkan prestasi gemilang.

SAMPIT – Gelar sebagai Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai barometer pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng), masih melekat. Buktinya, ketika Dinas Pendidikan Kalteng menggelar Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah jenjang SMA/SMK/SLB, Kotim menyabet juara pertama.

“Ini adalah prestasi inovasi produk siswa SMK Kotim yang sangat membanggakan, baik untuk sekolah, Kotim, maupun Kalteng,” kata Kepala SMK Negeri 2022 Lismayanu melalui pesan singkat yang diterima wartawan media siber Berita Sampit, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Dia menjelaskan, SMK di Kotim ikut berpartisipasi dalam kegiatan Inovasi pendidikan Kalteng Berkah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, 14-17 November 2022. Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kalteng.

“Alhamdulillah, produk produk inovasi guru dan siswa SMK Kotim mendapatkan juara pertama. Prestasi yang diraih ini tidak lepas dari dukungan semua pihak,” ucap Lismayani yang juga pernah menjabat Kepala SMK Muhammadiyah Sampit ini.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah diikuti hampir seluruh jenjang SMA/SMK/SLB yang tersebar di Kalteng. Hanya saja, kegiatan tersebut diwakilkan melalui satu tempat yakni, Stand MKKS masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada guru dan siswa terutama jenjang SMK karena telah menorehkan prestasi gemilang melalui hasil karya, semoga kedepannya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan karena pameran ini diagendakan setiap tahun,” sarannya. (ifin).