Peningkatan Kualitas Kesehatan Perlu Dilakukan Lintas Sektoral

Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si

PURUK CAHU- Diketahui saat ini bahwa Kabupaten Murung Raya tercatat memiliki prevalensi angka stunting 18,6 persen menurut data sebaran stunting tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Oleh karena itu, Ketua DPRD Murung Raya Doni menyampaikan bahwa peningkatan kualitas kesehatan perlu dilakukan secara terpadu melalui lintas sektoral.

“Karena setiap kegiatan yang bersifat lintas sektoral memerlukan koordinasi yang kuat dan konsisten terutama pada bidang kesehatan di Kabupaten Murung Raya, mengingat didalamnya terdapat pembagian tugas, pengaturan anggaran agar tidak terjadinya tumpang tindih kebijakan,” ungkap Doni, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:   APBD 2023 Naik Menjadi Rp1,9 Triliun, DPRD Apresiasi Kinerja Bupati

Selain daripada peningkatan kualitas kesehatan pada fasilitas yang ada, Doni juga menekankan agar seluruh pihak terlibat dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat baik dari segi budaya, adat istiadat dan peran para tokoh agama.

“Kualitas kesehatan bagi suatu daerah tidak hanya dilihat pada seberapa baiknya fasilitas kesehatan yang dimiliki kita. Namun, juga perlu dipahami bahwa memberikan pemahaman terhadap kesehatan masyarakat juga diperlukan sehingga semuanya berimbang,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu.(Lulus).

(Visited 14 times, 2 visits today)