Sosialisasi Tentang Pengetahuan Gizi Rendah Perlu Dilakukan Secara Maksimal

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Rahmat Hidayat, S.KM.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, Rahmat Hidayat menilai bahwa sosialisasi tentang pengetahuan gizi yang rendah perlu dilakukan secara maksimal dari seluruh pihak baik itu di tingkat Kabupaten hingga pada tingkat desa yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Menurutnya, literasi gizi keluarga dinilai sangat penting untuk mencegah stunting. Stunting di Murung Raya sendiri tidak hanya terjadi pada kelompok yang miskin namun juga terjadi karena pola pengasuhan lingkup keluarga.

“Oleh karena itu, pemerintah terus memberikan perhatian guna menekan prevalensi stunting. Salah satu caranya dengan literasi gizi, tidak hanya diterapkan kepada ibu hamil, tapi juga keluarga dan lingkungannya,” ungkapnya, Senin 21 November 2022.

Dia maupun lembaga DPRD sendiri siap mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui instansi terkaitnya untuk bersama-sama fokus penanganan stunting guna memastikan kualitas sumber daya manusia (SDM) lebih baik.

Bahkan, diketahui saat ini bahwa Kabupaten Murung Raya tercatat memiliki prevalensi angka stunting 18,6 persen menurut data sebaran stunting tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tentu ini menjadi perhatian bersama baik itu DPRD Mura dan Pemkab Mura untuk berupaya mewujudkan target penurunan angka prevalensi stunting secara nasional bagi setiap daerah berada pada angka 14 persen untuk tahun 2024,” pungkasnya. (Lulus).