Barito Utara Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT PGRI ke-77 dan HGN

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat menghadiri pembukaan HUT PGRI ke-77 dan HGN di stadion Swakarya.

MUARA TEWEH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Utara menggelar upacara pembukaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN), Senin 21 November 2022 di stadion Swakarya Muara Teweh.

Diperingati sebagai bentuk penghargaan kepada para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dalam mencerdaskan anak bangsa.

Serangkaian kegiatan lomba pun ramai mengiringi acara tahunan itu, ada tujuh cabang perlombaan yang dipertandingkan seperti Sepak Bola, Bola Voli, Tarik Tambang, Senam PGRI, Gerak Jalan, Japin dan Inovasi Pembelajaran.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Ada tujuh cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam memeriahkan kegiatan yang dimaksud, diikuti kontingen dari sembilan kecamatan, sekolah dan gabungan sekolah sebanyak 859 orang peserta lomba,” ujar Ketua Pelaksana Maslan.

Pembukaan HUT PGRI ke 77 dan HGN itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, dihadiri unsur Muspida, sekaligus para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Diselenggarakan sesuai AD/ART, surat edaran PB PGRI Pusat Jakarta, hasil rapat panitia, bersumber dana dari sumbangan gotong royong, iuran anggota PGRI dan donasi pihak ketiga yang tidak mengikat.

“Kegiatan ini, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi sesama guru, memperkuat rasa kebersamaan guru, dan penguatan peran PGRI dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Barito Utara,” tambah Ardian Ketua PGRI Barito Utara. (isk)