Dewan Kalteng Minta Perkuat Sistem Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi siswa belajar dengan sistem pendidikan keren.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Andina Theresia Narang minta setiap satuan pendidikan di Provinsi Kalteng ini agar dapat memperkuat sistem pendidikan.

Menurut Dia, dengan memperkuat sistem pendidikan ataupun pembelajaran maka hal itu akan berdampak positif terhadap perkembangan dari segi menyerap ilmu yang diberikan, serta menghindari dari berbagai perilaku buruk peserta didik baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

“Penguatan sistem pendidikan ataupun pembelajaran harus lebih diperkuat lagi tahun depan, supaya mampu mencegah kenakalan anak-anak didik,” katanya melalui rilis yang diterima pada Selasa, 22 November 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Ajak Generasi Muda Selalu Kobarkan Semangat dan Berikan Kontribusi Nyata

Andina Theresia Narang menjelaskan, ada sejumlah sistem pendidikan yang perlu diperkuat oleh setiap satuan pendidikan, seperti pengembangan digitalisasi, pembelajaran menyenangkan dan lain-lain. Namun yang paling penting yaitu memperkuat pendidikan karakter peserta didik.

Pendidikan karakter ini, menurut Dia, sangat berpengaruh terhadap perilaku peserta didik yang tentunya memiliki karakter berbeda-beda.

Oleh karena itu, pendidikan karakter sangat penting diperkuat untuk membentuk kepribadian peserta didik agar bisa lebih baik dan tertanam nilai-nilai moral saling menghargai antar sesama.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Dorong Pelayanan Kesehatan di Pedesaan

“Apabila nilai-nilai moral itu dapat ditanamkan maka perilaku peserta didik pun akan berubah dan bisa saling menghargai antar sesama, maka dijauhkan lah mereka dari perilaku buruk seperti halnya perkelahian. Karena kerap terjadi pertikaian itu akibat lemahnya kesadaran pada nilai-nilai moral, ini yang perlu menjadi perhatian satuan pendidikan,” tandasnya. (Hardi).

(Visited 18 times, 1 visits today)