DPRD Banjarmasin Galang Donasi Korban Gempa Cianjur Saat Rapat Paripurna

ANTARA/BERITA SAMPIT - Staf DPRD Kota Banjarmasin mengedarkan kotak sumbangan untuk donasi korban gempa Cianjur, Jabar saat Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (22/11/2022).

BANJARMASIN – Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan secara spontan diselingi dengan penggalangan donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi Senin (21/11).

Rapat dewan setempat untuk penetapan APBD 2023 di Banjarmasin, Selasa 22 November 2022 tersebut, dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, dan pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto menyampaikan bahwa hasil pengumpulan dana di tengah rapat paripurna ini akan langsung diserahkan kepada posko pengantar bantuan untuk selanjutnya dikirim ke Cianjur.

BACA JUGA:   Pemprov Kalsel Larang Penggunaan Drone saat Haul Guru Sekumpul

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan duka atas gempa Cianjur yang banyak memakan korban jiwa.

Ia menyambut positif pengumpulan donasi pada Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin ini.

“Ketika terjadi musibah kita harus saling membantu,” ujarnya.

Apalagi, ucap dia, ada pula sanak saudara warga Kota Banjarmasin yang tinggal di daerah itu.

“Seperti pada malam tadi ada mahasiswa yang mengabarkan ada rumah sanak saudaranya yang hancur karena gempa ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Paman Birin Dipercaya Jadi Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar

Ia mendorong semua kalangan warga setempat memberikan bantuan, baik materi maupun doa, kepada warga Cianjur yang sedang menghadapi musibah.

“Kita harap para korban gempa mendapatkan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tuturnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan hingga Senin (21/11), pukul 21.30 WIB, sebanyak 162 orang meninggal dunia akibat gempa dengan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur. (Antara).