Komisi III DPRD Kotim Usulkan Anggaran Operasional Damkar Ditambahkan Rp100 Juta

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat Kompilasi DPRD Kotim Pembahasan Anggaran 2023.

SAMPIT – Para Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mengusulkan tambahan Rp100 Juta pagu anggaran dana operasional petugas penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kotim dan telah disetujui bersama.

“Kami mendukung penuh tambahan anggaran dana operasional sebesar 100 juta rupiah sebagai apresiasi petugas damkar di lapangan,” kata Anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang H Syamsu, Selasa 22 November 2022.

Ia melanjutkan, bahwa hal tersebut lantaran petugas lapangan sering melakukan penyelamatan langsung kepada warga masyarakat Kotim tidak hanya bencana kebakaran

BACA JUGA:   Komisi IV DPRD Kotim Akan Segera RDP Masalah Parkir

“Namun juga membantu menangkap hewan liar seperti ular, buaya, monyet, sarang tawon dan membantu kesulitan masyarakat Untuk dana operasional personil damkar sebagai bentuk terimakasih,” ujarnya.

Dirinya berharap agar petugas lapangan yang membantu masyarakat lebih semangat lagi bekerja, mempertaruhkan nyawanya untuk membantu masyarakat.

“Karena mereka bekerja tanpa pamrih dan kasihan jika tidak diapresiasi, gaji yang didapat sama dengan yang hanya di kantor tentunya harus diberikan sedikit tambahan untuk kegiatan mereka di lapangan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Kecamatan Kota Besi Perlu Perhatian di Bidang Infrastruktur

Selain itu, Anggota Komisi III lainnya, Sihol Parningotan Lumban Gaol mengatakan Damkar perlu pengadaan drone yang terbaru untuk menunjang kinerja para petugas pemadam di lapangan.

“Karena sangat penting dalam memetakan kebakaran yang sulit dijangkau lokasinya, dari drone tersebut bisa melihat kondisi dan situasi untuk mengambil keputusan terbaik,” pungkas Gaol. (Nardi).

(Visited 18 times, 1 visits today)