Sekda Buka Rapat Akhir Pelaksanaan Agraria Kabupaten Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor membuka Rapat Akhir Pelaksanaan Agraria Kabupaten Seruyan, di Aula Kantor Bupati Seruyan pada Selasa, 22 November 2022.

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor membuka Rapat Akhir Pelaksanaan Agraria Kabupaten Seruyan, di Aula Kantor Bupati Seruyan pada Selasa, 22 November 2022.

Rapat akhir pelaksanaan reforma agraria ini merupakan tindak lanjut dari Perpres 86 Tahun 2018 Tentang Reforma Agraria. Pada hakikatnya, reforma agraria berhubungan dengan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan penataan akses.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam gugus tugas reforma agraria Kabupaten Seruyan, konsultan perorangan sehingga kegiatan reforma agraria Kabupaten Seruyan tahun 2022 ini dapat berjalan lancar.

Sekda berharap, sinergitas gugus tugas reforma agraria selalu ada sehingga dapat mewujudkan tujuan penyelenggaraan reforma agraria.

“Baik melalui penataan aset maupun penataan akses sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan,” pungkas Djainuddin.