Bupati Buka Sosialisasi Teknis Program Konversi BBM ke BBG untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan secara simbolis paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan di Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir membuka Sosialisasi Teknis Program Konversi BBM untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan sasaran tahun anggaran 2022, Rabu, 23 November 2022.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat melalui pihak terkait melakukan langkah kedepan membantu masyarakat termasuk nelayan yakni dengan menyalurkan paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Program konversi BBM ke BBG untuk perahu nelayan yang berada di perairan umum daratan, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi nelayan di Seruyan.

“Inovasi program yang diberikan saat ini kepada nelayan di Seruyan dapat membuat lebih hemat dari penggunaan Bahan Bakar Minyak,” kata Yulhaidir.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah termasuk Kementerian ESDM, Pertamina dan pihak lainnya dalam menyalurkan program ini kepada masyarakat khususnya nelayan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes

“Ini sangat membantu sekali, semoga dengan diserahkannya bantuan mesin ini dapat bermanfaat dan mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” pungkas Yulhaidir.