DPRD Minta Sosialisasi Perekrutan Badan Ad Hoc Dimaksimalkan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan agar sosialisasi mengenai perekrutan Badan Ad Hoc baik itu Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatalan, hal utama yang harus diperhatikan dalam tahapan perekrutan Badan Ad Hoc tersebut adalah informasi mengenai prosesnya harus diketahui oleh masyarakat secara luas.

BACA JUGA:   Legislator Ini Sebut Pelayanan di Rumah Sakit Cukup Baik

“Pertama, informasi harus sampai kepada masyarakat terlebih dahulu. Artinya, seluruh lapisan masyarakat harus tahu kalau ada perekrutan,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu, 23 November 2022.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat yang memang sudah memenuhi persyaratan bisa memperoleh kesempatan yang sama untuk mendaftar dalam perekrutan tersebut. “Jangan sampai nanti mereka memenuhi syarat, ingin mengikuti seleksi, tapi tidak tahu informasinya,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPRD Nilai Penyelenggaraan Cadangan Pangan Bantu Pemasaran Hasil Panen

Sementara untuk teknis perekrutan, ia menyebutkan bahwa pihak KPU setempat tentunya sudah mempunyai petunjuk teknis penilaian masing-masing.

“Jadi, harapan kami bagi orang-orang yang memang punya skill dan pengalaman dalam bidang pemilahan umum (pemilu) tahun-tahun sebelumnya, silahkan manfaatkan kesempatan ini dan mendaftar sesuai klasifikasi masing-masing,” imbaunya.

(Visited 10 times, 1 visits today)