Pelajar Harus Diberi Pengetahuan Tentang Hak-Hak Politik

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi pendidikan politik.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Andina Thresia Narang menilai kalangan pelajar sekolah tingkat atas (SMA) harus diberi pengetahuan tentang hak-hak politik.

“Kami dalam waktu dekat ini akan membuat kegiatan atau pendidikan politik bagi pelajar tingkat SMA. Agar mereka tau hak-hak yang mereka dapatkan saat terjun ke dunia politik,” katanya melalui rilis yang diterima pada Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Minta Agar Pemda Dapat Memperhatikan Sarana Air Bersih

Kata Dia, pendidikan politik bagi anak SMA juga sangat penting, agar mereka harus mau memilih orang yang bisa menyuarakan aspirasi mereka atau tidak di lembaga legislatif ke depan.

Ia juga berharap, ke depan keikutsertaan kaum perempuan juga tidak hanya untuk memenuhi kouta pencalegan 30 persen saja, tapi nanti bisa benar-benar bisa duduk menjadi keterwakilan di dewan bisa mencapai 30 persen.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Imbau Syarat Pembayaran Pajak Kendaraan Dipermudah

“Kaum perempuan harus berjuang terus karena masih ada waktu. Jangan hanya memenuhi kouta, harus berjuang, masih ada waktu bagi perempuan bersaing,” lugasnya.

Oleh karena itu generasi muda harus berjiwa pejuang, periode 2024 harus lebih banyak lagi perempuan duduk di parlemen. (Hardi).

(Visited 23 times, 1 visits today)