Porwanas 2022: Cabor Tenis Meja Kalteng Sebagai Penglaris Raih Piala Perunggu

Tim Tenis Meja PWI Kalteng saat menerima Piala Perunggu.

Laporan: Maman Wiharja

MALANG – Dihari ketiga di perhelatan akbar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Malang Raya Jatim, salah satu Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja dari PWI Kalteng, sebagai penglaris telah meraih Piala Perunggu.

Pantauan penulis, untuk meraih piala perunggu, tidak semudah membalikan telapak tangan atau bak sulap “Ada ka Da Bra” jreng ada. Tapi melalui perjuangan dan tenaga yang bercucuran keringat kenapa tidak?.

Lihat saja dalam rangkaian awal pertandingan di Klasemen A Tim PWI Kalteng masuk bersama PWI Jabar, Riau, Jateng, Lampung, Bengkulu dan Kaltim.

Akhirnya di Klasemen A tim Kalteng duel dengan Lampung. Alhamdullilah tim Kalteng menang. Kemudian di Klasemen B. Tim PWI Kalteng masuk bersama Tim PWI Jatim, Banten, DIY, Kalsel dan Sumsel. Yang berakhir Tim Kalteng berhadapan dengan tuan rumah yakni Tim PWI. Jatim, yang sebelumnya diantara para atletnya, pantauan penulis ada juga atlet yang sejati khusus tenis meja.

Dalam perjalanan babak penyisihan, kata Gordon Tobing Koordinator Cabor Tenis Meja Kalteng, tim Kalteng sudah berjuang maksimal hingga menak telak dua nol melawan tim dari Kalimantan Selatan. Kemudian tanding lagi melawan Sumatra Selatan dan hasilnya dua nol langsung.

“Dari babak penyisihan, Kalteng masuk semifinal karen bisa menyisihkan lawannya. Dalam semi final Kalteng melawan tuan rumah Jawa Timur, memang cukup berat. Maklum tua rumah,” kata Gordon saat diwawancarai penulis.

Tapi kata Gordon, perlawanan dari kita PWI Kalteng, sudah sangat maksimal . Buktinya tim Jatim harus ekstra nambah keringat melawan tim Kalteng sampai 5 set. Artinya tim Kalteng tidak boleh dianggap sepele, dibandingkan lawan lawan tim.

Dengan hasil akhir maka Jawa Timur masuk ke Final dan melawan Jawa Barat. Hasil pertandingan tersebut keduanya merebutkan medali emas dan perak.

“Alhamdulillah kita mendapat piala perunggu dari tim atlet cabor tenis meja, dari pada tidak,” kata Samsudin Danuri Ketua PWI Kobar yang bersama anggotanya aktif kumpul sebagai suporter di lokasi memberi semangat kepada para atlet.