Sekda Terima Kunjungan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bahruan Abbas menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kalimantan Tengah (Kalteng) Safriansyah, Selasa, 22 November 2022.

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bahruan Abbas menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kalimantan Tengah (Kalteng) Safriansyah, Selasa, 22 November 2022.

Sekda Seruyan menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Balai Besar POM Kalteng. “Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, terutama dalam sinergitas pengawasan obat dan makanan,” kata Sekda.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Balai Besar POM di Palangka Raya sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan POM di Kalimantan Tengah melakukan pengawasan obat dan makanan, koordinasi dalam rangka penguatan pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Seruyan.

“Balai Besar POM di Palangka Raya memerlukan dukungan yang kuat dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan koordinasi dari seluruh lintas sektor terkait, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelaku usaha, akademisi, media dan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

Selain audiensi kunjungan ini juga merupakan bentuk silaturahmi, BPOM Kalteng untuk menyampaikan kesiapan membantu Pemkab Seruyan dalam pendampingan UMKM di wilayah setempat.