Bupati Lamandau Kaji Banding Soal Penerapan BLUD Pasar ke Yogyakarta

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat bertemu langsung dengan Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi, di Kantor Walikota Yogyakarta.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Walikota Yogyakarta Rabu, 23 November 2022. Ia bertemu langsung dengan Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi.

“Tujuan saya ke sini selain menjalin silaturahmi juga pembahasan untuk melakukan kaji banding mengenai penerapan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Pasar,” kata Hendra dikutip Kamis, 24 November 2022 di Kabupaten Lamandau.

Menurut Hendra, Kota Yogyakarta sudah menerapkan sistem BLUD Pasar adalah Pasar Bringharjo khususnya lantai 2 dan 3, dan sistem tersebut dapat diterapkan di Pasar Induk Nanga Bulik.

BACA JUGA:   Peringati Hut PGRI Ke 77, Dikbud Lamandau Bagikan Hadiah untuk 25 Sekolah Terdampak Banjir

Dalam proses melengkapi persyaratan administratif untuk penerapan BLUD Pasar ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti Renstra, Pola Tata Kelola dan SPM.

Dari ketiga hal tersebut, Bupati mengungkapkan masih membutuhkan sharing pengalaman dan data sebagai pembanding dalam pengaplikasian yang harus disesuaikan dengan kondisi pasar, dan kemudian akan disusun oleh DKUKMPP dalam bentuk peraturan.

BACA JUGA:   Persiapan Festival Balayah Belanting Capai 100 Persen

“Selain BLUD, kita juga membahas mengenai tata kelola dan penyelenggaraan pemerintahan. Kita saling sharing mengenai hal-hal positif guna kemajuan Kabupaten Lamandau,” pungkasnya. (Andre).

(Visited 11 times, 1 visits today)