Gubernur Kalteng Lepas Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melepas bantuan secara simbolis

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, melepas secara langsung bantuan sebanyak 4.588 paket Sembako bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kapuas, di Loby Kantor Gubernur, Kamis 24 November 2022.

Bantuan tersebut akan didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng dengan dukungan para relawan dari organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan.

“Adapun berdasarkan data dari BPBPK Provinsi Kalteng, total paket bantuan yang didistribusikan sampai dengan hari ini, Kamis 24 November 2022 jumlahnya lebih dari 70.000 paket Sembako,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Wakapolda Kalteng Meninjau Posko Darurat Banjir dan Salurkan Bantuan Sosial

Ia juga menjelaskan, bahwa selain bantuan paket Sembako, langkah-langkah pelayanan bagi masyarakat terdampak banjir juga diupayakan, di antaranya dapur umum serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan para relawan di lokasi.

“Tentu untuk langkah-langkah, saya sudah perintahkan juga untuk sementara waktu untuk mendirikan dapur-dapur umum di beberapa titik,” ucapnya.

Kemudian, Gubernur juga meminta agar semua masyarakat terdampak banjir dapat dipastikan menerima bantuan yang didistribusikan.

BACA JUGA:   Ratusan Mahasiswa UMPR Siap Diwisuda 

“Saya minta agar seluruh bantuan tersebut disampaikan secara door to door kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 15 times, 1 visits today)