Kelurahan Pasir Putih Adakan Pelatihan Pembuatan Pekan Ternak

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Suasan sebelum sosialisasi dan pelatihan pembuatan pekan ternak di Kelurahan Pasir Putih

SAMPIT – Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pekan ternak, pengendalian hama, penyakit tanaman dan pupuk organik untuk kelompok pegiat tani, ternak dan budidaya perikanak di wilayah tersebut.

Dengan mengundang tiga sebagai narasumber yakni Naria Ika Trisnawati, Lilis Dian Prihatini, dan Ermina Kormala Dara, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa 22 November sampai Kamis 24 November 2022.

“Kami laksanakaan ini untuk membantu mereka kedepannya, nanti mereka bukan cuma menanam saja, tapi menjadi distributor atau pengusaha untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kelurahan pasir putih,” kata Rudi Setiawan,Lurah Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang disela kegiatan di Aula Kantor Kelurahan tersebut, Kamis 24 November 2022.

BACA JUGA:   Manfaatkan Program Jumat-Sabtu Tumbuhkan Bakat dan Minat Anak Didik

Kegiatan ini, lanjutnya disupport oleh Bupati Kotim dalam memanfaatkan lahan-lahan kosong yang terlantar, karena kenyataanya masyarakat Kelurahan Pasir Putih banyak yang bekerja di bidang peternakan, perikanan dan pertanian.

“Warga Kelurahan Pasir Putih banyak bekerja dibidang pertanian, perikanan dan pertanian, jadi sengaja kita datang untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan tani langsung dari ahlinya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Promosikan SDN 9 Baamang Hilir Melalui Jalan Sehat

Sementara itu, Camat MB Ketapang Eddy Hidayat sangat mensupport kegiatan tersebut untuk membantu para petani.

“Harapan kita semua, kegiatan ini bukan hanya sampai disini saja akan tetapi terus berlanjut ke warga komplek eks Km 12,” tuturnya.

(Ibra)

 

(Visited 13 times, 1 visits today)