Tim Futsal Kalteng Melaju ke Final usai Menang Lawan Sultra

IST/BERITASAMPIT -Tim PWI Kalteng bersama pelatih dan pendamping foto bersama usai kalahkan Sultra, pada laga Semifinal, di lapangan SM Futsal Kota Malang, Jatim.

MALANG – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menang saat melawan  Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 7-1, pada laga semifinal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis 24 November 2022.

Tim Kalteng asuhan Sepiyanto langsung menyajikan permaianan cepat. Alhasil tim Sultra terbawa ke permainan dan jual beli serangan tak terelakkan pada laga itu.

Pada menit ke 10 Kalteng berhasil membuka gol yang dilesatkan Annas Rullah, 1-0.

Delapan menit Kalteng menambah gol lewat Adi Wibowo. Skor 2-0 tidak bertahan hingga peluit tanda babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim Kalteng langsung mengobrak abrik jala gawang Sultra yang dijaga Kapamu. Dimenit 21 Annas Rullah kembali mencetak gol ketiga untuk Kalteng,

BACA JUGA:   FIFA: Hampir 3 Juta Tiket Piala Dunia Terjual

Selang sati menit 22 lagi-lagi Kalteng menambah pundi-pundi gol lewat Anggra.

Dimenit 27 Rudini ikut menyumbang gol untuk Kalteng disusul Annas Rullah pada menit 29.

Gol penutup tim Kalteng dipersembahkan oleh Rudini pada menit ke 30. Sedangkan satu gol balasan lawan pada menit 6 di cetak oleh La Ode Iman bernomor punggung 15.

Atas kemenangan tersebut, tim Kalteng akan berhadapan dengan PWI Lampung pada Jumat 25 November 2022, sekira pukul 09.15 WIB, untuk memperbutkan medali emas.

Pelatih Futsal PWI Kalteng Sepiyanto, mengatakan pihaknya akan mengotak-atik sejumlah strategi untuk menghadapi Tim Futsal PWI Lampung yang lolos ke final usai mengalahkan Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA:   Cabor Futsal Sumbang Emas ke Tiga untuk Kalteng di Porwanas VIII

“Bisa jadi nanti kami akan kumpulkan pemain untuk briefing, agar strategi yang kami susun untuk menghadapi tim lawan di final bisa diterapkan para pemain di lapangan,” katanya.

Di laga final nantinya, kedua tim yang lolos kebabak tersebut akan memggunakan lapangan Standar Nasional Indonesia (SNI) layaknya lapangan profesional pemain futsal pada umumnya.

“Pada intinya mau main di lapangan mana saja tim kami juga siap. Pada intinya kami akan bermain lepas dan berusaha memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” ucap Sepiyanto.

(annas)

(Visited 11 times, 1 visits today)