Tim Porwanas Kalteng Raih Dua Medali Emas untuk Cabang Tenis Lapangan

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin menyerahkan medali kepada atlet tenis lapangan yang berhasil meraih dua medali emas di Malang, Kamis (24/11/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

MALANG,JATIM – Cabang olahraga tenis lapangan dari PWI Kalimantan Tengah menyumbang dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur yang merupakan emas pertama bagi kontingen provinsi Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu.

Atlet sekaligus ofisial tenis lapangan Kalteng Noor Ivansyah di Malang, Kamis 24 November 2022, mengatakan kemenangan tenis lapangan ini adalah angin segar bagi Kalteng untuk meningkatkan motivasi atlet cabang olahraga lainnya yang saat ini masih terus berjuang di lapangan.

“Kami harus bisa membuktikan bahwa Kalteng memang layak diperhitungkan di kancah nasional. Kemenangan ini kami persembahkan untuk semua pihak yang mensupport tim Kalteng pada Porwanas XIII di Malang, ” katanya.

Kemenangan tim tenis lapangan tersebut diperoleh Kalteng pada final melawan Jawa Barat yang berlangsung di lapangan Universitas Negeri Malang.

Dua emas Kalteng diperoleh tenis beregu dan perorangan ganda di usia 40 tahun ke bawah.

Saat melawan Jawa Barat, pada babak pertama Tim Kalteng menurunkan tunggal putra Firma Lesmana melawan Gustaf dari Jawa Barat dan dimenangkan oleh Firma 8-6.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat ini pada awalnya Kalteng kalah 0-1 dari pemain Jabar yang merupakan peraih medali emas di Porwanas Bandung pada 2016.

Namun berkat ketenangannya Firma akhirnya berhasil menundukkan Gustaf dengan skor akhir 8-6.

Kemenangan ini dilanjutkan oleh pasangan Noor Ivansyah dan Pandit serta pasangan Hermanto dan Dadang.

Mereka semua meraih poin penuh 8-0. Hal ini dikarenakan Tim Jabar menyatakan walkover (W.O).

“Diraihnya hasil yang positif ini tidak lain adalah doa dari kita semua sehingga mendapatkan hasil yang maksimal di Porwanas tahun ini,” ucap Noor Ivansyah.

Seperti diketahui saat ini selain sudah mendapatkan dua emas dari cabang olahraga tenis lapangan, dua medali perunggu juga telah diraih dari cabang e-sport dan tenis meja.

Bahkan saat ini tim futsal U27 ke atas yang berhasil masuk ke babak semifinal juga berpeluang meraih emas, namun tim Kalteng harus menang di laga semifinal dan final nantinya.

Di semifinal tim asuhan pelatih Sepiyanto itu harus berhadapan dengan Sulawesi Utara pada Kamis ini pukul 15.00 WIB.

(ANTARA)