Cabor Futsal Sumbang Emas ke Tiga untuk Kalteng di Porwanas VIII

IST/BERITA SAMPIT - Sesi penyerahan mendali oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno kepada atlet PWI Kalteng

MALANG – Tim futsal PWI Kalteng berhasil meraih mendali emas di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim) setelah pada laga final melawan PWI Lampung menang lewat adu finalti.

“Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Sehingga hasil pertanding berakhir draw atau 1:1 sampai peluit pertandingan,” kata pelatih Tim Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto, melalui keterangannya yang diterima di Palangka Raya, Jumat 25 November 2022.

Peraihan medali Emas untuk cabang olah raga (cabor) Futsal ini menutup pelaksanan laga semua cabor Porwanas, dimana total perolehan medali PWI Kalteng adalah tiga emas, dua perak dan tiga perunggu, dengan rincian tiga emas (futsal, tenis lapangan), dua perak (catur) dan tiga perunggu (E-Sport, atletik dan tenis meja).

Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno bersama sejumlah anggota DPRD Provinsi lainya yang datang memberikan dukungan dan semangat melihat langsung ke lokasi pertandingan, mengaku puas dan bangga atas hasil yang diraih tim Porwanas PWI Kalteng.

“Ini capaian yang luar biasa. PWI Kalteng meraih emas di cabor Futsal dan Tenis Lapangan. Selamat dan sukses, semoga kedepanya bisa mempertahankan tiga besar nasional hingga meningkat lagi,” kata Wiyatno.

Wiyatno juga memberikan selamat dan mengalungkan medali yang diminta panitia kepada seluruh atlet futsal dari Papua, Sumut, Lampung, Sultra dan Kalteng.

Ketua DPRD bersama anggota lainya, tidak sungkan sungkan berbaur dengan para atlet, duduk bersama hingga berdiskusi dan ikut merayakan keberhasilan Kalteng mendapat medali emas.

“Selamat untuk PWI Kalteng. Latihan, TC serta Porwada di Kalteng berbuah bagus. Terus tingkatkan olahraga di Kalteng, melalui SIWO Kalteng bersama masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Ketua SIWO Kalteng, Giben menyampaikan terimakasihnya kepada lapisan masyarakat dan Pemprov Kalteng yang mendukung dan membantu dalam doa dan pelaksanaan latihan hingga bisa mencapai yang baik di Porwanas kali ini.

“Terimakasih doa masyarakat, terimakasih atas dukunganya bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalteng serta Agustiar sebagai ketua Kontingen, yang memberi perhatian terhadap bagian dunia olahraga. Termasuk juga terimakasih Ketua DPRD Kalteng Wiyatno dan Anggota DPRD Provinsi yang datang mendukung, yang peduli dengan dunia olahraga Kalteng. Kami bangga, PWI Kalteng dan Satgas yang berjuang bersama sama melakukan latihan hingga berhasil di Porwanas kali ini di posisi tiga nasional,” ucap Giben. (Hardi)