DMI Kalteng Gelar Rakorwil dan Pelatihan Manajemen Masjid

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Bidang Administrasi Umum Sri Suwanto

PALANGKA RAYA – Asisten Bidang Administrasi Umum Sri Suwanto membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kalteng dan pelatihan manajemen masjid tahun 2022, di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat 25 November 2022.

Dengan adanya Rakorwil ini diharapkan akan terjalin silaturahmi khususnya antara DMI kabupaten/kota se-Kalteng.

“Nanti dari Rakorwil ini ada hasil berupa rekomendasi-rekomendasi yang bisa dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi, sehingga ke depan organisasi ini terus menjadi organisasi yang bisa mengayomi umat Islam khususnya yang ada di kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   KPU Kalteng Imbau Para Penyandang Disabilitas untuk Menggunakan Hak Pilihnya

“Pemerintah Provinsi Kalteng sangat mensupport kegiatan-kegiatan yang muaranya adalah memperbaiki akhlak yang berimbas ke arah akhlak yang baik, tentu akan menjadi potensi atau aset Kalimantan Tengah seperti yang dicita-citakan Bapak Gubernur yang ingin menjadikan masyarakat Kalteng Makin BERKAH, karena tanpa adanya akhlak yang baik maka BERKAH itu tidak akan tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian DMI Kalteng Bulkani mengatakan, Rakorwil ini dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan manajemen masjid dengan harapan masjid-masjid yang ada di Kalteng bisa dikelola dengan lebih baik.

BACA JUGA:   Ketua SMSI Kalteng Doakan Berita Sampit Semakin Maju dan Profesional

“Karena ke depannya masjid-masjid di Kalteng ini juga akan memanfaatkan IT untuk mendata, kemudian dari data tersebut nantinya jamaah yang ada di sekitar masjid bisa diberdayakan dan dimakmurkan. Berharap dengan pelatihan ini masjid-masjid kita bisa dikelola dari sisi administrasi, kebersihan, keindahan, termasuk pemberdayaan UMKM sekitar masjid, itu salah satu targetnya,” pungkasnya. (Hardi)