Bupati Gelar Hasupa Hasundau Bersama PWI Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas saat foto bersama dengan para insan pers.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong bersama Persatu Wartwan Indonesia (PWI) Gumas melakukan kegiatan Hasupa Hasundau di Pendopo Rumah Jabatan Bupati pada, Jumat 25 November 2022.

Hasupa Hasundau merupakan kata sehari-hari di dalam bahasa Dayak Ngaju Kalimantan Tengah yang artinya pertemuan/perjamuan.

Kegiatan Hasupa Hasundau tersebut difasilitasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Dsikominfosantik) ini bertujuan untuk mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin harmonis antara Pemkab Gumas bersama PWI.

Adapun Kegiatan tersebut diisi dengan diskusi santai antara Bupati, Wakil Bupati dan para wartawan yang ada di Kabupaten Gunung Mas dalam menyampaikan saran, kritik dan masukan satu sama lainnya, yang bertujuan untuk sama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Gunung Mas.

Dalam arahannya, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran para wartawan dalam kegiatan tersebut. Dimana sebelumnya Pemkab Gumas belum melaksanakan pertemuan dengan PWI, dikarenakan beberapa waktu yang lalu terkendala dengan Pandemi Covid-19.

“Pada hari ini kita bisa berkumpul lagi, dan saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari para wartawan yang tergabung dalam PWI ini,” terang Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama wartawan bisa saling bersinergi dalam mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

“Saya berharap keberadaan teman-teman media ini bisa membantu kami dalam membangun Kabupaten Gunung Mas Kedepannya,” tuturnya.

Orang nomor satu di Gunung Mas ini menyampaikan pembangunan infrastruktur di daerah Gumas akan terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan yang menjadi prioritas bagi masyarakat.

“Baik itu jalan, jembatan, penyaluran listrik ke desa, jaringan telekomunikasi di daerah yang tidak terjangkau sinyal atau blank spot dan pembangunan lainnya,” ungkap Jaya Samaya Monong.

“Kami Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan membagi anggaran sedemikian rincinya untuk pembangunan itu, mengingat Pemkab Gumas juga adanya keterbatasan anggaran dan kami ingin wujudkan pembangunan ini, sampai selesai meskipun itu dilakukan secara bertahap,” sambungnya.

Sementara Ketua PWI Gunung Mas, Popy Oktovery mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gumas dan pihak Kominfosantik yang telah menggelar pertemuan tersebut.

“Hubungan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan awak media sangat baik, semoga hubungan yang baik ini juga bisa berlanjut demi kemajuan daerah Kabupaten Gunung Mas kedepannya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Hasupa Hasundau, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, Asisten II Setda Richard F.L, Kepala Diskominfosantik, Ruby Haris, Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Emi Juniati serta para ASN di lingkup Diskominfosantik pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik. (Ale).