Kalsel Peringkat Enam Porwanas 2022

Para peserta cabor atletik lari 5.000 meter Porwanas 2022 berlaga di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang. (ANTARA/Firman)

MALANG – Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) menduduki peringkat enam pada klasemen akhir Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur dengan memperoleh lima medali.

“Alhamdulillah ini hasil yang patut disyukuri karena peringkat Kalsel bisa lebih baik dibanding Porwanas 2016 Bandung yang berada di posisi sembilan,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmi di Malang, Sabtu 26 November 2022.

Adapun lima medali yang dihasilkan berasal dari cabang olahraga catur beregu dengan satu emas. Kemudian esport nomor PES masing-masing satu perak dan satu perunggu serta biliar beregu nomor bola 8 mendapatkan perak dan terakhir satu perak dari lomba foto jurnalistik.

BACA JUGA:   Time Rally Dimulai, dari Taman Kota 62 Peserta Sambangi Beberapa Objek Wisata di Sampit dalam Ketepatan Waktu

Helmi mengaku akan segera melakukan evaluasi hasil Porwanas setibanya kembali ke Banjarmasin.

Menurut dia, ada beberapa cabang olahraga yang sebenarnya diunggulkan mendapatkan medali justru lepas seperti futsal dan bulutangkis.

Di sisi lain, beberapa cabang seperti esport dan catur yang sebelumnya tidak ditargetkan menang justru berhasil meraih medali.

“Yang pasti kami bangga dengan pencapaian tahun ini karena seluruh kontingen PWI Kalsel yang diturunkan benar-benar wartawan, bukan atlet diwartawankan hanya untuk Porwanas,” kata Zainal didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel Irwansyah.

BACA JUGA:   Rumput Stadion 29 Nopember Dirawat untuk Persiapan Porprov Kalteng 2023¬†

Porwanas 2022 resmi ditutup di Universitas Negeri Malang, Jumat (25/11) malam dan menobatkan kontingen Jawa Barat sebagai juara umum dengan perolehan 10 medali emas, enam perak dan empat perunggu.

Sementara tuan rumah Jawa Timur hanya mampu berada di posisi kedua dengan perolehan tujuh emas, tiga perak dan empat perunggu.

(ANTARA)