Objek Wisata Arum Jeram Desa Riam Tinggi Raih Juara III Anugerah Pesona Indonesia 2022

IST/BERITA SAMPIT - Terlihat wisatawan dari luar kota saat menikmati suasana destinasi wisata arum jeram yang berada di Desa Riam Tinggi.

NANGA BULIK – Objek wisata Arum Jeram di Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau berhasil meraih juara III dalam Anugerah Pesona Indonesia 2022 dalam kategori wisata air.

Anugerah Pesona Indonesia ini adalah ajang pariwisata terbaik Indonesia pada tahun 2022, yang mana diikuti oleh 34 provinsi dan 135 kabupaten/kota yang mewakili.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau Meigo membenarkan bahwa Desa Riam Tinggi telah meraih juara III dalam kategori wisata air.

BACA JUGA:   Jumat Berkah, Satreskrim Polres Lamandau Bagikan Paket Sembako Kepada Anak Disabilitas dan Panti Asuhan

“Ini patut disyukuri dan semoga ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat, karena mempunyai wisata yang bagus,” ucapnya, Sabtu 26 November 2022.

Wisata Air Arum Jeram Desa Riam Tinggi juga sebelumnya sudah masuk di kategori 10 nominasi terbaik, dan Arum Jeram Desa Riam Tinggi menjadi salah satu nominasinya.

“Kita berharap dengan meraih prestasi nasional ini masyarakat bisa mendukung wisata Lamandau untuk ke kancah Internasional lagi dengan terus mendukung objek-objek wisata yang berada di Kabupaten Lamandau ini,” harapnya.

BACA JUGA:   Kapolres Lamandau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 21 Personel

Diketahui, wisata Arum Jeram yang berada di Desa Riam Tinggi sekarang sudah termasuk Wisata Air Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2022 dan sudah terdaftar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai wisata air dengan Arum Jeram. (Andre).