Pemerintah dan Investor Diminta Bantu Perbaikan Jalan di Kuala Kuayan

IST/BERITA SAMPIT-  Jalan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu kondisinya berlumpur dan sulit untuk dilewati kendaraan

SAMPIT – Kondisi Jalan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rusak berat dan sulit dilalui truk-truk dan kendaraan lainnya, perlu segera diperbaiki.

“Kami berharap ada kepedulian serius dari pemerintah dan investor terhadap kondisi Jalan Kuala Kuayan yang kondisinya memprihatinkan ini,” kata Hamdi Supriadi Kader Partai Hanura, Sabtu 26 November 2022

Hamdi mengatakan bahwa rusaknya jalan tersebut menggangu aktivitas dan kegiatan perekonomian sehingga merugikan masyarakat sehingga harus diperbaiki segera.

BACA JUGA:   Belum Seminggu Dilakukan Penyalaan Perdana, Lampu LED Terowongan Nur Mentaya Sudah Ada yang Padam

Selain pemerintah, pihak swasta seperti investor perkebunan sawit diharapkan juga turut memberikan perhatian pada akses jalan yang sangat penting bagi warga desa Kuala Kuayan tersebut.

“Pihak perusahaan juga memanfaatkan jalan tersebut sehingga harus turut membantu perbaikan jalan untuk mengangkut hasil perkebunan mereka,” tegasnya.

Kondisi jalan jika saat musim hujan akan licin, becek dan berlumpur sehingga tak jarang mobil atau truk kesulitan melewatinya

BACA JUGA:   Dishub Akan Pasang Rambu Lalu Lintas di Kawasan PJU Nur Mentaya

“Bahkan truk maupun mobil sering mengalami amblas saat melewati jalan tersebut,” ungkapnya.

Untuk itulah dirinya berharap agar pemerintah dapat memperhatikan jalan yang ada diwilayah utara Kotim karena jarang mendapat perhatian padahal sangat penting bagi perekonomian daerah. (Nardi)