PWI Kalteng Urutan Tiga Porwanas XIII 2022, Berikut Perolehan Medali Selengkapnya

IST/BERITA SAMPIT – Tabel perolehan medali PORWANAS VIII Tahun 2022 per tanggal 25 November 2022 pukul 17.15 WIB

MALANG – Kontingen  PWI Kalimantan Tengah (Kalteng), berada di urutan ketiga, dengan mengantongi 3 medali emas, 2 perak dan 3 perungu, dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), ke XIII yang digelar di Malang Raya Jatim, 21-27 November 2022.

Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum dan tuan rumah Jawa Timur juara dua dalam perhelatan akbar yang diikuti 35 kontingen dari 35 provinsi seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana Porwanas XIII 2022 Jawa Timur Erwin Muhammad, mengatakan bahwa kontingen Jawa Barat ditetapkan sebagai juara umum setelah mendapatkan perolehan sepuluh medali emas, enam perak dan empat perunggu. Jawa Timur tujuh emas, tiga perak, empat perungu dan Kontingen PWI Kalteng tiga emas, dua perak dan tiga perunggu.

Sedangkan pada urutan keempat diraih Kontiengen PWI Provinsi Papua dengan perolehan dua medali emas dan dua perunggu. Menyusul PWI Provinsi Lampung dengan satu emas, delapan perak dan lima perunggu.

BACA JUGA:   Laga Tanding IPSI Kalteng Resmi Dibuka

Kalimantan Selatan pada urutan keenam dengan memperoleh satu emas, tiga perak dan satu perunggu, Kepulauan Riau, satu emas, satu perak dan satu perunggu, serta Provinsi Bali, meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Sementara DKI Jakarta berada di urutan sembilan dengan satu emas, dan enam perunggu dan urutan ke-10, Jawa Tengah dengan satu emas dan satu perunggu.

Erwin berharap, pada penyelenggaraan Porwanas XIV para kontingen bisa kembali bertemu. Untuk saat ini, belum ada keputusan terkait siapa tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga untuk para wartawan tersebut.

“Pada Porwanas kali ini memang belum memutuskan siapa yang menjadi tuan rumah. Daerah-daerah bisa mengajukan diri pada saat rapat kerja Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) untuk penentuan tuan rumah Porwanas XIV,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari , mengatakan pelaksanaan Porwanas XIII tersebut sukses digelar atas kerja sama dan kinerja dari PWI Jawa Timur dengan tiga kepala daerah di Malang Raya.

BACA JUGA:   SMPN 9 Sampit dan MTSN 1 Kotim Lolos ke Perempat Final sebagai Juara dan Runner Up Grup Turnamen Mini Soccer

“Jawa Timur luar biasa, sukses menjadi tuan rumah. Saya berharap Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan wartawan seluruh Indonesia,” pungkas Atal S Depari.

Terpisah Ketua PWI Kalteng HM. Haris Sadikin mengucapkan syukur Kontingen PWI Kalteng di Porwanas XIII masih bisa bertahan di urutan ke-3.

“Saya mengucapkan luar biasa kepada seluruh atlit dari Kalteng, dengan penuh dedikasi dan semangat yang tinggi bisa meraih diuruhtan ke tiga besar. Berarti kita berhasil menyisihkan 32 provinsi,” kata Haris.

Seraya menambahkan, atas nama jajaran Pengurus PWI Kalteng mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga, kepada seluruh Ketua PWI Kabupaten/Kota se Kalteng dan anggotanya, atas dukungan dan parisifasinya di Porwanas ke XIII di Kota Malang Raya. (Man )