Selamat, Calon Guru Penggerak Angkatan 4 di Kotim Sudah Lokakarya 9

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Usai pembukaan Lokakarya 9 program pendidikan guru penggerak CGP Angkatan 4 berfoto bersama di Aula BPG Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sekitar 30 guru sebagai peserta Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 4 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), telah mengikuti Lokakarya 9 program pendidikan guru penggerak. Kegiatan dipusatkan di Aula BPG Mini Disdik Kotim.

“Kami mengapresiasi kepada CGP terutama yang sudah bertahan dan tidak goyah mengikuti program pendidikan guru penggerak hingga Lokakarya 9 yang merupakan kelulusan dan rencana berkelanjutan,” ucap Pelaksana tugas Kepala Disdik Kotim Susiawati pada saat membuka kegiatan, Sabtu 26 November 2022.

BACA JUGA:   Napi Lapas Pangkalan Bun yang Kabur Tertangkap Saat Mencuri di Sebuah Mall di Pontianak

Semangat para CGP yang mengikuti program tersebut, menurutnya, cukup antusias. Sebab, kata Susiawati, ajang pembuktian perjuangan CGP supaya lulus menyandang sebagai guru penggerak sudah berada di akhir program yakni, lokakarya 9.

“Mudah-mudahan kalian mendapatkan nilai baik dan lulus sebagai guru penggerak. Kami harapkan, semoga tahun depan di angkatan selanjutnya jumlah CGP lebih banyak lagi dibandingkan angkatan 4 ini,” harap Susiawati.

Sementara itu, Koordinator PGP Kotim dari Balai Guru Penggerak Kalteng Junaidi menegaskan, hasil lokakarya 9 ini akan langsung dikirimkan ke Kemendikbud Ristek untuk mendapatkan penilaian.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Mujam Rutin Sambang dan Patroli ke Desa Binaan

“Hasil penilaian ini nantinya, bagi CGP angkatan 4 di Kotim yang lulus akan mendapatkan sertifikat langsung dari Kemendikbud Ristek dan tidak lagi sebagai CGP melainkan berubah status menjadi guru penggerak,” ujarnya dihadapan yang hadir.

Namun, tambahnya, pengumuman hasil nilai CGP angkatan 4 di Kotim masih menunggu informasi selanjutnya dari Kemendikbud Ristek. (Ifin).