Surprise Spesial Untuk Guru SDN 2 Sawahan Jelang Purna Tugas di Hari Guru Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Kepala SDN 2 Sawahan memberikan nasi tumpeng kepada guru jelang purna tugas pada saat memperingati HGN tahun 2022.

SAMPIT – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di SDN 2 Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), ada yang dianggap spesial.

Pasalnya, di hari bahagia bagi seluruh tenaga pendidik/guru itu, kepala sekolah SDN 2 Sawahan memberikan nasi tumpeng khusus kepada yang akan memasuki purna tugas.

“Ada dua orang guru di sekolah kami ini yang akan purna tugas, melalui momentum HGN ini kami berikan surprise sebagai wujud penghargaan,” ucap Kepala SDN 2 Sawahan, Jadi, SPd kepada wartawan media siber Berita Sampit, Sabtu 26 November 2022.

BACA JUGA:   LKBH Eka Hapakat Berikan Bantuan Hukum Secara Gratis

Pemberian nasi tumpeng itu disaksikan seluruh tenaga pendidik/guru yang hadir. Mereka terlihat bahagia memeriahkan HGN yang diagendakan setiap tahun itu.

“Pemberian nasi tumpeng itu tidak hanya untuk tenaga pendidik/guru yang akan purna tugas, bahkan tenaga pendidik lainnya karena momentumnya adalah hari guru,” tegas Jadi.

Di samping itu, tambahnya, seluruh tenaga pendidik/guru juga mendapatkan surprise tidak kalah spesialnya dari seluruh murid. Mereka menyerahkan kado khusus berupa “uang kertas” yang disusun rapi.

BACA JUGA:   Bawaslu Kotim Sosialisasikan Peran Serta Gakumdu Menegakkan Pidana Pemilu 2024

“Kami bahagia campur haru, karena di momentum HGN ini seluruh murid kami memberikan kejutan berupa kado spesial, kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan kepada guru kalian di sekolah,” pungkasnya. (ifin).