DPRD Minta Desa Persiapkan Dokumen Usulan Program Pembangunan

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Rudi Hartono mengimbau kepada seluruh kepala desa (Kades) yang ada di wilayah setempat agar bisa melengkapi segala dokumen yang diperlukan dalam pengajuan program pembangunan desa.

Menurutnya, dalam sistem yang saat ini, segala program harus melalui proposal perencanaan, pengajuan dan permohonan dari pihak desa.

“Sebelum nanti kita turun ke lapangan, saya harapkan seluruh kades bisa mempersiapkan terlebih dahulu, karena sekarang itu harus melalui dokumen yang lengkap, supaya bisa direalisasikan,” katanya, Minggu, 27 November 2022.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Seruyan Dapil I Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Ia mengatakan, jika memang segala dokumen perencanaan desa yang juga merupakan aspirasi desa sudah dilengkapi sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan, tentu segala hal yang berkaitan dengan tindaklanjutnya akan menjadi lebih mudah.

Ia menjelaskan, segala aspirasi yang diusulkan oleh pihak desa baik itu yang berupa semenisasi jalan, peningkatan infrastruktur lainnya, program pemberdayaan masyarakat, bantuan hibah dan lain sebagainya memang harus melalui mekanisme yang telah ditentukan.

BACA JUGA:   Guru Jarang ke Sekolah, Siswa SMPN 3 Tanjung Rangas Mengadu ke Dewan

“Persiapkan mulai dari sekarang untuk para kades, sehingga nanti pada saat kita turun ke lapangan akan kita tampung, karena dalam hakikatnya seperti ini, kita menyampaikan aspirasi boleh, tapi harus sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, dan tujuan kita memang untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.