DPRD Sebut Pendirian Politeknik Upaya Tingkatkan SDM

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi dan mendukung secara penuh pendirian Politeknik Seruyan.

“Menurut kami itu bagus sekali, dan akan kita dulung penuh, yang pasti itu juga sebagai upaya strategis untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kita,” katanya Minggu, 27 November 2022.

Menurutnya, dengan berdirinya politeknik tersebut, lulusan-lulusan SMA/sederajat bisa mempunyai pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya hingga ke perguruan tinggi tanpa perlu ke luar daerah.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Seruyan Dapil I Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Selain itu, juga bisa menghemat biaya bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi, karena di daerah sendiri sudah ada politeknik.

“Kalau yang ada biaya silahkan mau ke luar daerah, tapi kalau yang memang kurang dan ingin melanjutkan pendidikannya, bisa di politeknik tersebut, jadi setelah pulang kuliah bisa kerja untuk menambah penghasilan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan PBS Agar Prioritaskan Warga Lokal Dalam Rekrutmen Karyawan

Maka dari itu, ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pemerintah daeraha secara penuh dan memberikan doanya supaya pembangunan politeknik tersebut bisa sukses.

“Mari sama-sama kita dukung, ini juga demi daerah kita, karena dengan begitu masyarakat punya pilihan, dan sangat bagus demi pengembangan dan peningkatakan kualitas SDM kita,” pungkasnya.