Kembangkan Wisata Pantai di Kecamatan Katingan Kuala

Pantai di Desa Kampung Tengah Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Sejumlah wilayah di Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan berpotensi untuk pengembangan obyek wisata, terutama wilayah pinggiran Pantai Pegatan yang masuk wilayah Laut Jawa.

Camat Katingan Kuala Hariadi Otomo mengatakan pihaknnya bersama para kades di wilayah tersebut mulai melakukan pengembangan di obyek wisata Pantai.

Seperti pantai obyek wisata Kempeng kini mulai dibangun beberapa fasilitas seperti gazebo sehingga pemandangan laut lepas dapat dinikmati dari ketinggian tebing yang indah serta anjungan pantai yang sangat asyik dinikmati.

Hariadi Otomo mengatakan bahwa pengembangan sektor pariwisata ini akan terus dilakukan dengan harapan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Saat ini kita melakukan pengembangan wisata kempeng dan pantai di desa Kampung Tengah, memang kendala utama kita terkait infrastruktur jalan. Semoga kedepan bisa dikembangkan bersama, ” katanya. Minggu 27 November 2022.

Diharapkan dengan pengembangan wisata pesisir pantai tersebut, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kalau pantai ini ramai dikunjungi wisatawan, masyarakat sekitar bisa berjualan disini dan tentunya akan membuka lapangan kerja baru dan menambah penghasilan masyarakat sekitar tempat wisata” pungkasnya.

(Kawit)