Nilai Patriotisme Harus Ditanamkan Sejak Dini

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa menanamkan jiwa-jiwa serta nilai patriotisme sejak dini kepada anak-anaknya.

Ia mengatakan, hal tersebut dimaksudkan untuk membentuk karakter anak yang jika sudah tumbuh dewasa nanti bisa mempunyai semangat patriot dan jiwa kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Menurutnya, jika penanaman nilai-nilai pancasila maupun semangat patriotisme dilakukan sejak dini, tentu bisa membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan berperan dalam kemajuan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Seruyan Dapil I Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

“Generasi muda itu jika sejak kecil sudah ditanamkan semangat patriotisme, jiwa-jiwa kebangsaan serta nilai-nilai pancasila, saya yakin pasti akan menjadi generasi penerus yang bagus,” katanya, Minggu, 27 November 2022.

Eko mengatakan, dalam hal ini tentu perlu adanya peran serta dari para orang tua untuk bisa menanamkan hal tersebut sejak dini kepada anak-anak mereka, sehingga menjadi generasi muda yang mempunyai kualitas dan bermanfaat bagi orang banyak.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Pemkab Segera Susun Program Skala Prioritas

“Orang tua mempunyai peran kontrol terhadap anak-anaknya, jika mereka sejak kecil sudah ditanamkan semangat serta nilai-nilai seperti itu pasti akan bagus, mengingat ini juga masih dalam suasana peringat Hari Sumpah Pemuda, saya mengajak untuk bisa meningkatkan hal tersebut,” ungkapnya.